HOT POST

Begini Cara Buat SSD Sendiri Di Komputer Atau Laptop


Sebelum nya terima kasih sobat dan kawan-kawan telah berkunjung ke blog saya, sebelum memulai artikel yang saya berikan saya akan memberi penjelasan tentang SSD Apa sih itu SSD? SSD singkatan dari Solid State Drive atau Solid State Disk, adalah perangkat penyimpan data yang menggunakan serangkaian IC sebagai memori yang digunakan untuk menyimpan data atau informasi.
SSD juga dapat mempercepat kinerja komputer sobat dan bisa mempercepat booting sobat, nah di tutorial kali ini sobat tidak perlu beli SSD cukup gunakan hardisk sobat sebagai SSD
Apasih fungsi software ini :

RAMDisk adalah produk yang tepat untuk Anda jika Anda memiliki aplikasi I / O disk yang cukup kecil agar sesuai dengan memori utama. RAMDisk juga bagus untuk menyimpan data yang sering diakses seperti file temp, file halaman dan file indeks database. RAMDisk adalah freeware sampai ukuran disk 4GB.
  • Mempercepat waktu buka halaman Internet
  • Kontrol file dan program apa yang disimpan ke memori (dimuat saat boot)
  • Buat disk sementara untuk keamanan tambahan
  • Mempercepat aktivitas disk-to-disk seperti enkripsi video dan pemutaran audio
  • Mempercepat database
  • Kurangi waktu kompilasi
 langsung saja simak artikel berikut.

1. Download dan install software berikut kecil kok ukuran nya tidak terlalu makan kapasitas hardisk


2. kalo udah buka software yang sobat download tadi, ubah lah sesuai mod sobat tapi maksimum nya di software ini adalah 1023mb jadi jangan melebihi kapasitas software berikan.





3. Lalu muncul jendela baru seperti gambar di bawah, seperti ini lah hasil nya sobat bisa tes menggunakan RAM tes silahkan cari di google sobat lihat perbedaan nya.

Sekian lah artikel kali ini semoga bermanfaat bagi sobat dan kawan-kawan jikat sobat punya masalah komputer silahkan berkomentar ya dan juga contact kami.

Tidak ada komentar