HOT POST

Windows 10 Fall Creators Update: Ini Dia 10 Fitur Baru Terbaik


Microsoft telah menguji Pembaruan Pembuat Fall Windows 10 terbaru selama enam bulan terakhir, dan sekarang siap diluncurkan ke mesin yang ada sekarang. Sementara penamaan "Pembuat Pembaruan Microsoft" meluas ke pembaruan Windows 10 terbaru ini, banyak fitur tambahan baru yang akan digunakan oleh semua pengguna Windows. Microsoft secara resmi meluncurkan Windows Mixed Reality (VR) headset dengan Fall Pembuat Update, dan akhirnya membawa integrasi kontak ke Windows 10 task bar.

Sebagian besar perbaikan Pembaruan Pembuat Jatuh adalah minor, dan beberapa bahkan telah tertunda sampai pembaruan di masa depan. Microsoft juga mulai men-tweak keseluruhan tampilan dan nuansa Windows 10 dengan Desain Fasih yang baru di Pembaruan Pembuat Jatuh. Anda akan melihat beberapa perubahan dan animasi halus itu jika Anda memperbarui PC Anda hari ini, dan lebih banyak lagi yang akan datang tahun depan. Saya telah menguji Pembaruan Pembuat Fall Windows 10 selama enam bulan terakhir, dan ini adalah fitur baru favorit saya yang masuk ke Windows.

1.FILTER ONEDRIVE ON-DEMAND
Microsoft membawa kembali file placeholder untuk OneDrive dengan Pembaruan Pembuat Jatuh. Fitur on-demand baru memungkinkan OneDrive memilih data dari awan saat dibutuhkan, tanpa harus menyinkronkan file dan folder lengkap ke perangkat. File OneDrive On-Demand hanya akan mendownload file saat Anda membutuhkannya, dan File Explorer akan menampilkan file apa saja yang tersedia secara lokal, atau apakah file tersebut perlu diunduh dari awan. Aplikasi bahkan dapat menyinkronkan file dari OneDrive, dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan yang menunjukkan kemajuan unduhan mereka

















Ini adalah perbaikan besar dari metode lama karena harus menyinkronkan keseluruhan folder untuk penggunaan offline, dan setiap file yang Anda buka sekarang akan disinkronkan secara otomatis hingga Anda kehabisan ruang disk.

2.PEOPLE INTEGRATION
My People adalah metode Microsoft untuk membuat static Windows 10 task bar yang sedikit lebih personal. Anda sekarang dapat menjepit teman, rekan kerja, atau anggota keluarga ke bilah tugas, untuk akses cepat ke rincian kontak. Anda bahkan dapat menggunakan Skype untuk memanggil atau mengirim pesan kontak dari task bar, dan emoji dan pesan akan muncul saat percakapan berlangsung. Bagian yang paling berguna dari integrasi orang-orang ini adalah kemampuan untuk menyeret dan menjatuhkan barang-barang seperti gambar langsung ke kontak dan membaginya dengan mudah.

























3.WINDOWS MIXED REALITY
Jawaban Microsoft terhadap virtual reality, Windows Mixed Reality, kini tersedia dengan Update Pembuat Jatuh. Untuk menggunakan Mixed Reality Anda harus membeli headset terpisah dari pembuat PC seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, atau Samsung. Proses penyiapan hanya melibatkan peluncuran aplikasi Mixed Reality Portal, dan kebanyakan PC modern akan dapat menjalankan aplikasi dasar dalam Mixed Reality. Anda memerlukan mesin yang lebih kuat untuk mengakses beberapa permainan dan pengalaman yang lebih menuntut.
Microsoft telah menciptakan area rumah Cliff House di mana Anda bisa memasang aplikasi, permainan, dan bahkan hologram. Ini adalah portal utama untuk meluncurkan semua yang Anda butuhkan di VR, dan Anda juga dapat menonton film dan acara TV dari sana. Saat ini tidak ada banyak permainan, namun dukungan SteamVR akan tersedia dalam versi beta pada akhir tahun. Untuk informasi lebih lanjut tentang Windows Mixed Reality, lihat panduan lengkap kami di sini.
























4. Fluent Design Changes
Microsoft mengantar bahasa desain baru dengan Windows 10, yang diberi nama Fluent Design. Windows 10 Fall Pembuat Pembaruan memperkenalkan beberapa bagian Desain Fasih, dengan efek halus dan animasi. Microsoft's Fluent Design System dirancang untuk menjadi penerus sejati desain Metro Microsoft, dan akan muncul di seluruh aplikasi dan layanan di Windows, iOS, dan Android. Microsoft berfokus pada cahaya, kedalaman, gerak, material, dan skala untuk Desain Fasih, dengan animasi yang membuat desain terasa seperti bergerak selama interaksi di Windows.
Sebagian besar perubahan baru mencakup penambahan halus seperti efek blur, yang merupakan jenis desain yang kami lihat kembali dengan Windows Vista. Windows 10 Fall Pembuat Pembaruan juga mempermudah untuk mengubah ukuran aplikasi dan jendela, berkat perubahan desain, dan transparansi pada menu Start sekarang menggunakan desain akrilik baru yang halus.
























Perubahan desain juga meluas ke pusat notifikasi (Action Center). Jauh lebih mudah untuk melirik sekarang, dengan garis pemisahan yang jelas antara aplikasi, dan elemen Desain Fasih yang baru. Bahkan toasts notifikasi sudah diupdate, dan animasi terasa sedikit lebih halus.
5.MICROSOFT EDGE IMPROVEMENTS
Browser Microsoft's Edge semakin banyak perbaikan pada Pembuat Pembuat Jatuh. Pembuat perangkat lunak membawa kembali situs yang disematkan pada bilah tugas, memungkinkan Anda menyematkan situs favorit Anda (The Verge) ke bilah tugas untuk akses cepat. Ada juga mode layar penuh baru (F11) yang memungkinkan Anda menggunakan sebagian besar monitor Anda untuk sepenuhnya menampilkan situs web sepenuhnya. EBuku PDF dan EPUB juga mendapatkan beberapa tambahan bagus: Anda sekarang dapat memberi anotasi ebook, dan bahkan menggunakan tinta dengan stylus pada mereka; PDF mendapatkan dukungan anotasi dan tampilan dan navigasi yang lebih baik.

Sebagian besar perubahan Microsoft Edge lainnya kecil, tapi penambahan yang diterima. Ada kontrol lebih besar terhadap tab penutupan, dan sekarang Anda dapat memigrasi cookie dan setelan dari Chrome ke Ujung. Microsoft akhirnya menambahkan kemampuan untuk mengedit URL di favorit, dan UI yang lebih baik untuk mengelola favorit pada umumnya. Kinerja juga telah ditingkatkan, dan tab baru harus dimuat lebih cepat, bersama dengan copy dan paste yang lebih andal. Microsoft masih perlu bekerja pada kinerja Edge dan mendapatkan ekstensi yang setara dengan Chrome, namun hal-hal seperti 1Password mulai berdatangan
6.PEN AND TOUCH IMPROVEMENTS
Jika Anda adalah pemilik Permukaan Microsoft, maka Pembuat Pembuat Jatuh akan memperbaiki fitur sentuhan dan tinta. Microsoft telah menambahkan keyboard sentuh baru dengan prediksi teks, dan akses emoji lebih cepat. Bahkan ada satu sentuhan keyboard dan bentuk tulisan tangan sehingga Anda bisa menggesek tombol untuk mengetik (seperti Windows Phone). Microsoft juga menambahkan tombol pendiktean sehingga Anda dapat berbicara dengan mengetik, atau bahkan menggunakan perintah suara untuk navigasi di sekitar Windows 10.
















Perbaikan stylus baru memungkinkan Anda menulis sebanyak yang Anda inginkan di panel input, dan kata-kata hanya mengalir agar Anda terus menulis. Ini adalah perbaikan besar pada dukungan tinta di Windows 10, dan memilih teks juga telah disesuaikan untuk membantu di sini. Gerakan tinta sekarang mendukung kemampuan untuk melakukan koreksi, dan panel input mengambang secara default sekarang. Anda juga bisa menavigasi dan menggulir dengan menggunakan pulpen juga. Jika Anda kehilangan pena Anda banyak, Microsoft bahkan menambahkan opsi "Temukan Pena Saya" untuk menemukan tempat terakhir Anda menggunakan tinta pada perangkat Anda.
7.NEW EMOJI AND A USEFUL SHORTCUT
Semua orang menyukai emoji dan Microsoft memastikannya mendapat pembaruan Unicode terbaru di Pembaruan Pembuat Fall di Windows 10. Tambahan baru termasuk dinosaurus, jin, peri, dan bahkan zombie pada waktunya untuk Halloween. Semuanya tersedia di panel emoji baru yang sangat rapi. Anda bisa memanggil panel emoji dengan menggunakan periode Win + atau titik koma sebagai jalan pintas keyboard. Panel juga mendukung pencarian emoji, jadi ini adalah cara sempurna untuk cepat mengirim respons ideal selama percakapan.


8. CORTANA IMPROVEMENTS
Cortana will now display call notifications if you’re using an Android phone. The digital assistant will sync notifications if you have Cortana installed on an Android device, and it gives you the ability to text a person if you’re busy on your PC, or decline the call. Microsoft has also moved Cortana’s settings into the main settings part of Windows 10. Cortana can now even lock, sign out, shut down, or restart your PC with voice commands.

9. HEADPHONE AND SOUND IMPROVEMENTS
Jika Anda sering menggunakan headphone dengan PC Windows 10 Anda, mereka akan jauh lebih mudah untuk mengelola Pembaruan Pembuat Jatuh. Sekarang Anda bisa klik kanan pada ikon suara di area notifikasi dan aktifkan Windows Sonic, fitur suara spasial yang mendukung suara surround dan Dolby Atmos. Mixer volume baru ini juga mendukung kemampuan untuk mengendalikan volume aplikasi individual untuk Universal Windows Apps, yang berguna jika Anda ingin memutar musik dari Groove Music atau Microsoft Edge di latar belakang sedikit lebih rendah dari volume sistem untuk game.
10.TASK MANAGER GPU TRACKING AND DPI IMPROVEMENTS
Jika Anda seorang gamer PC, maka Microsoft menambahkan tambahan yang bagus untuk melacak kinerja GPU. Task Manager sekarang memiliki opsi GPU baru di tab kinerja yang menunjukkan penggunaan dan penggunaan memori GPU. Proses juga sekarang dikelompokkan dalam antarmuka Task Manager utama, sehingga memudahkan untuk mengendalikannya.



























Microsoft juga menangani masalah aplikasi buram saat Anda menggunakan monitor dengan laptop, atau layar kedua. Jika Anda memiliki tampilan DPI tinggi seperti monitor 4K, Anda tidak perlu log out lagi untuk memperbaiki aplikasi desktop buram. Ini adalah perbaikan yang baik yang akan memperbaiki sebagian besar aplikasi desktop dan sebagian besar keluhan DPI, namun Anda mungkin mendapati beberapa aplikasi lawas masih akan sering kabur.

Source: THEVERGE

Tidak ada komentar