HOT POST

6 tips mencegah smartphone dari kepanasan


Dengan smartphone semakin menambahkan kekuatan pemrosesan dan mengepak baterai besar dengan teknologi pengisian cepat, pengguna sering menghadapi situasi saat ponsel cerdas mereka mengalami panas selama beberapa tugas tertentu. Ini mungkin terjadi saat mengisi daya, memutar / merekam konten 4K atau saat menggunakan aplikasi berat.

Meski dalam kebanyakan kasus overheating adalah masalah perangkat keras, ada juga beberapa tip yang bisa Anda ikuti untuk memastikan smartphone Anda tidak terlalu panas, sobat bisa baca artikel berikut  6 tips mencegah smartphone dari kepanasan.

Lepaskan Case

Menjaga ponsel sobat tetap panas sobat bisa lepaskan case yang sobat gunakan agar panas dari smartphone bisa keluar dan tidak menyebabkan overheating.

Simpan di tempat yang keras saat mengisi daya/tempat terbuka

Saat mengisi daya ponsel cerdas sobat, simpan di permukaan yang keras, bukan di tempat tidur atau sofa yang menyerap panas. Seperti saat pengisian, panas yang dipancarkan terjebak di dalam smartphone  .

Mengisi daya semalaman

Banyak dari kita meninggalkan smartphone kita untuk mengisi daya dalam semalaman. Menjaga smartphone yang di charge semalam tidak hanya mempengaruhi efisiensi baterai sobat dalam jangka panjang, tapi juga memanaskan perangkat. Ada kasus di mana baterai smartphone meledak karena pengisian daya yang berlebihan.

Stop Aplikasi Memakan Daya

Ada beberapa aplikasi yang menguras daya pemrosesan sekaligus grafis, aplikasi semacam itu terlalu memanaskan perangkat. Aplikasi ini diputar di latar belakang dan ditambahkan ke saluran pembuangan daya pemrosesan. Kelebihan kekuatan pemrosesan ini menyebabkan panas berlebih pada perangkat.

Hindari sinar matahari langsung


Pengguna juga dapat mencegah, dari pemanasan dengan tidak menahannya di bawah sinar matahari langsung. Panas yang datang dari sinar matahari seiring dengan semua kekuatan pemrosesan yang berjalan di latar belakang pasti akan memanaskan smartphone sobat.

Tidak Menggunakan Charger Original

Penyebab terahir yang menyebabkan ponsel cerdas sobat kepanasan biasanya tidak Menggunakan Charger Original.

Sekian lah artikel dari winplace semoga bermanfaat untuk sobat semua sekian terima kasih, jangan lupa share dan coment.


Tidak ada komentar