HOT POST

10 Cara Mempercepat kinerja laptop Gaming

Winplace31.blogspot.com - Laptop adalah gadget yang biasa di gunakan oleh masyarakat di dunia ketimbang komputer laptop lebih mudah ketika di bawa karena berat nya yang tida terlalu berat, ngomong-ngomong soal laptop disini Winplace31 akan meberikan tips agar laptop gaming sobat bisa bekerja maksimum, biasa nya sobat pasti pada males kan membersihkan laptop nya kebersihan laptop dari debu juga memperngaruhi kinerja laptop sobat.

tapi bukan karena debu saja yang bisa menyebabkan laptop sobat lemot ada banyak yang menyebabkan laptop sobat lemot seperti virus atau kita sebut malware, malware sangat berbahaya bagi kinerja laptop sobat malware ada yang bisa menyebabkan kerusakan cukup parah hingga rusak jadi berhati-hatilah saat menjelajah internet atau sobat bisa baca artikel sebelumnya tentang antivirus 5 Antivirus Terbaik Untuk Laptop Atau Komputer Mu, langsung saja sima cara mempercepat kineja lapto gaming sobat.

1. Jaga atau bersihkan laptop sobat dari debu.
Hal pertama yang pertama. sobat hanya akan menikmati peningkatan kinerja pada laptop Anda dengan sikap proaktif terhadap perawatan fisik. Debu dan kotoran adalah musuh kinerja.Debu ini akan mengurangi aliran udara, mengakibatkan komputer menjadi terlalu panas.
Setelah panas terbentuk, prosesor, GPU, dan komponen lainnya akan melambat. Ini tidak membuat mesin game yang efektif.

Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan membuang debu. Jelas, ini bukan tugas yang paling sederhana.
Tapi bukan hanya ventilasi pada laptop sobat yang perlu sobat jaga. Jika sobat menggunakan keyboard secara teratur, penting untuk memastikan tidak ada debu, makanan, atau hal lain yang dapat menyebabkan kotoran pada laptop.

2. Update Driver Laptop sobat
 Update driver sobat yang sudah usang, driver ini memperngaruhi kinerja laptop sobat, kadang kita
malas mengecek driver padahal jika tidak di update sangat memperngaruhi kinerja laptop sobat jadi mungkin laptop sobat kurang maksimal bekerja, yang paling utama yang harus sobat lakukan adalah update driver grafis sobat karena driver ini yang sangat mempengaruhi ketika sobat sedang bermain game.


3. Install Directx Versi terbaru
jika sobat pengguna windows 7 install directx versi terbaru, cara ini bisa menampah FPS pada game sobat, kalau sobat pengguna windows 10 sudah terpasang directx 12 sudah mempunyai teknologi terbaru yang bagus jikas sobat bermain game yang berat directx ini bisa mengoptimalkan kinerja game sobat, jika sobat tidak tau cara mengecek nya sobat bisa tekan WIN+R dan ketikan DXDIAG untuk melihat versi directx yang sobat gunakan sobat juga bisa memeriksa status driver audio di tab sound. cara kerja directx berbeda dengan cara kerja directx 11, directx tidak akan berkerja dengan kartu grafis yang lama, jadi sobat harus upgrade GPU sobat gunakan agar directx nya bisa aktif digunakan, jika sobat tidak upgrade GPU sobat maka yang terpakai adalah directx11, dibawah ini adalah perbandingan directx.

4. Overlocking GPU
Mungkin sedikit berisiko bagi para pemula, overclocking bisa memaksa beberapa performa tambahan keluar dari kartu grafis. Alat tersedia untuk AMD dan GPU Nvidia, jadi sobat seharusnya tidak terlalu bermasalah dengan ini.

Masalah utamanya adalah dengan tenaga dan panas. Overclocking menggunakan lebih banyak listrik, jadi sobat harus menyesuaikan pengaturan daya komputer dengan benar. Tapi overclocking juga meningkatkan panas GPU. Biasanya, ini ditangani oleh sistem pendingin bawaan laptop. Jaringan heatsink dan kipas ini harus dibersihkan secara teratur, seperti yang dijelaskan di # 1. Jika tidak, laptop sobat akan mati secara otomatis - sebagai tindakan pencegahan - segera setelah terlalu panas.
Mencari alat overclocking untuk GPU sobat? Yang paling populer saat ini adalah MSI Afterburner, yang cocok untuk kartu grafis Nvidia dan AMD.
sobat bisa menikmati hasil yang bagus dengan overclocking, tapi itu adalah sesuatu yang harus Anda lakukan dengan hati-hati.

5.Sesuaikan dengan benar pengaturan daya
Gunakan lah High Performance jika sobat butuh performa yang lebih banyak jika sobat gunakan settingan ini akan memakan banyak daya dari laptop sobat, kalau sobat mau tahan lama tapi kinerja akan di kurangin gunakan lah power saving karena ini bisa memperlama daya tahan batre sobat. jika sobat tidak tau tempat sobat bisa buka  Settings > System > Power and sleep > Additional power settings and select the High performance option jika sobat memilih pilihan seperti kami rekomendasikan mungkin bisa meningkatkan kinerja lapto gaming sobat.

6. Gaming Mode Windows 10
Gaming mode windows 10 dapat meningkatkan kinerja laptop gaming sobat mode gaming ini hanya tersedia di windows 10 jika tidak ada pada windows sobat mungkin sobat harus menginstall nya dengan versi terbaru.

7. Tutup Background Apps
tutup semua program yang tidak sobat gunakan sobat bisa lihat ke taskmanager, karena background apps ini memakan cpu dan konsumsi ram sobat jadi sobat harus menutup nya agar bisa mendapat hasil yang maksimal.

8. Gamer Online , Coba cek koneksi internet sobat
jika sobat pemain game online salah satunya ini penyebab lag pada game sobat coba cek ping internet sobat mungkin mengalami gangguan atau ping nya bermasalah jika sobat ingin mempercepat internet sobat, bisa baca artikel sebelum nya



9. Mengelola Pembaruan Otomatis
Pembaruan otomatis bisa menjadi masalah besar. Ambil Pembaruan Windows, misalnya, yang dapat mendownload pembaruan di latar belakang, sebelum mengingatkan sobat secara berkala bahwa pembaruan perlu diinstal. Tidak hanya kinerja dampak update yang dapat diunduh (jaringan peer-to-peer berbagi pembaruan dengan mesin lain), demikian juga pengingatnya.
Sayangnya, sobat tidak dapat menonaktifkan Pembaruan Windows secara permanen, jadi Anda memiliki beberapa pilihan berikut:
Jauhkan komputer sobat secara offline.
Instal update segera setelah diminta.

10. Matikan Visual Effect
visual effect ini sangat mempengaruhi kinerja perangkat sobat karena banyak memakan ram dan bisa memperlampat kinerja perangkat sobat. jika sobat tidak tau sobat bisa pergi ke Klik kanan pada mykomputer > klik kanan > tab advance > performance > setting , lalu sobat bisa centang nya di hapus semua agar kinerja perangkat sobat bisa maksimal

sekian lah artikel dari Winplace31 semoga bermanfaat bagi sobat semua, sobat bisa share postingan ini sekian terima kasih, jangan lupa tinggalkan komentar


Tidak ada komentar